Disambar Petir, Warga Desa Pukat Utan Tewas Ditempat 

SUMBAWA – Dua warga Desa Pukat, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, disambar petir saat bertani. Akibatnya, satu orang dinyatakan  tewas, sementara satu lainnya luka berat. Korban tewas adalah Ahmad (32), sedangkan Zainuddin (30) mengalami luka.

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jum’at (04/02/2022) siang.

Saat itu kata Sumardi, korban bersama enam temannya sedang bekerja sebagai buruh tani di areal persawahan di Dusun Brang Beru, Desa Buin Beru, Kecamatan Buer.

Saat asik bekerja, tiba-tiba kondisi cuaca memburuk. Hujan disertai angin kencang mengguyur lokasi. Akhirnya korban berteduh di sebuah rumah sawah. ”Tidak lama kemudian, tiba-tiba petir menyambar kedua korban,” kata Sumardi.

Baca Juga:  Pamer Ketapel Panah di Medsos, 2 Remaja Diciduk Polisi 

Polisi yang mendapat laporan langsung bergegas ke lokasi, kemudian mengevakuasi kedua korban. Jenazah Ahmad kini telah diantarkan ke rumah duka di Desa Pukat, Kecamatan Utan.

Pihak keluarga Ahmad ikhlas menerima kejadian itu sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi. ”Korban luka berat Zainudin masih dalam perawatan di Puskesmas Buer,” ucap Sumardi. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *