Jaring Atlet Terbaik Untuk Porprov 2022, Perpani Sumbawa Lakukan Skorda

SUMBAWA – Persiapan terus dilakukan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Sumbawa, menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2022.

Salah satunya dengan melaksanakan Skorsing Daerah (Skorda), Minggu (27/3). Kegiatan yang di pusatkan di lapangan Panahan Maras Archery Club Panto Daeng ini, bertujuan untuk menjaring atlet terbaik. Nantinya mereka akan digodok dalam Training Centre (TC).

“Skorda ini jadi ajang persiapan atlet panahan Sumbawa menuju Porpov NTB tahun 2022. Nanti atlet-atlet potensial hasil Skorda kita jaring untuk kemudian di TC,” kata Ketua Perpani Kabupaten Sumbawa, Muhammad Yamin, SE, M.Si.

Baca Juga:  Menparekraf Usulkan Anggaran 30 M Untuk MXGP di NTB 

Skorda ini diikuti semua club panahan di Kabupaten Sumbawa. Pesertanya adalah atlet panahan yang lolos kualifikasi sebelumnya lewat Porkab Sumbawa tahun 2021 dan Kejurda NTB tahun 2022.

Dijelaskan Yamin, ada beberapa kategori dalam skorda ini. Yakni compound putra dan putri, recurve putra putri, standar nasional putra putri, barebow putra dan putri.

Sementara itu, Koordinator Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) Perpani Kabupaten Sumbawa, Muhammad Jurnawi Fakhruddin, menambahkan Skorda ini dilaksanakan selama tiga kali berturut-turut. Masing-masing kategori nantinya diambil 3 besar untuk kemudian diberikan TC.

Pelatih yang juga wasit nasional ini berharap, semua atlet terus semangat berlatih agar bisa mempersiapkan diri semaksimal mungkin guna menghadapi Porprov yang tinggal beberapa bulan lagi. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *