Perusda Siap Kelola Saliper Ate dan Samongkat 

SUMBAWA – Obyek wisata pantai Saliper Ate dan Samongkat di Kabupaten Sumbawa akan dikelola secara profesional oleh Perusda atau kini bernama PT Sabalong Samawa.

Pengelolaan dua obyek wisata kebanggaan warga Sumbawa itu dipercayakan kepada Perusda Sabalong Samawa. Kabar tersebut disampaikan Kabag Ekonomi Setda Sumbawa, DR Dedi Heri Wibowo.

“Hari ini kita rapatkan terkait transisi pengelolaan dua obyek wisata sari OPD ke pihak perusahaan milik daerah,” ungkap Dedi, Selasa (15/11).

Menurut Dedy, penyerahan pengelolaan dua obyek wisata tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sumbawa No 47/2022. Untuk mengelola dua obyek wisata tersebut, pemda juga menyuntik anggaran sebagai penyertaan modal.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Janji Bangun Rumah Baru Bagi Korban Kebakaran Tepal 

“Sedang dibahas bersama dewan. Kita usulkan 200 juta sebagai penyertaan modal,” ungkapnya.

Menjawab alasan penunjukan PT Sabalong Samawa, Dedy menjelaskan pengelolaan selama ini oleh OPD belum optimal hingga disimpulkan diserahkan ke pihak swasta atau badan usaha milik daerah.

Selain itu, dengan manajemen baru Perusda berlatar akademisi optmimis akan lebih baik. ”Pimpinan Perusda sekarang ini sempat mengelola Perusda sebelum diangkat menjadi rektor. Saat itu Perusda ada kemajuan dari sisi pendapatan,” ucap Dedy. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *