Sebentar Lagi Masyarakat Desa Ropang Nikmati Layanan 4G 

SUMBAWA – Masyarakat Kecamatan Ropang terutama yang berdomisili di Desa Ropang, sebentar lagi sudah dapat menikmati layanan sinyal 4G. Telkomsel selaku operator saat ini diketahui sedang membangun tower repeater di desa tersebut.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksandi) Kabupaten Sumbawa, Tri Karyati S.Sos melalui Staf Teknis Heri Kusmanto, Rabu (12/10).

Dikatakan, pihaknya intens melakukan koordinasi dengan Telkomsel terkait progres pembangunan tower repeater tersebut.

“Selaku dinas teknis, Dinas Kominfotiksandi sudah berkoordinasi intens dengan pihak Telkomsel selaku operator. Alhamdulillah, saat ini sedang dibangun tower repeater di wilayah Desa Ropang,” ujar Heri.

Baca Juga:  Pelabuhan Teluk Santong Bakal Jadi Fasilitas Logistik Pangan Nasional 

Ia menjelaskan, jika di Desa Ropang jaringan yang ada masih dengan layanan 2,5G dengan Operator Telkomsel. Dengan peningkatan layanan ini diharapkan dapat memperlancar penggunaan internet di wilayah setempat.

“Semoga, minimal di Desa Ropang bisa menikmati layanan 4G dari Telkomsel,” harapnya.

Ditargetkan layanan 4G tersebut akan tuntas di November mendatang. Berdasarkan keterangan pihak Telkomsel, target on air di bulan November ini.

Sementara untuk desa lain di Kecamatan Ropang, seperti Desa Lebin, Lawin, Ranan dan Labangkar menggunakan operator berbeda. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *