Tak Ganggu Pasokan ke Pelanggan, PLN Pastikan Listrik MXGP Aman

SUMBAWA – PT. PLN (Persero) memastikan kebutuhan listrik pada gelaran motorcross bertaraf internasional MXGP of Indonesia Samota, Sumbawa, yang dilaksankan 24 hingga 26 Juni 2022 mendatang, bakal aman. Saat ini progres pengerjaan sudah mencapai 95 persen, baik dari segi jaringan maupun back up pembangkit.

“Sudah kita siapkan jaringannya sampai ke dalam venue. Sekarang tinggal menunggu finalisasi secara total, titik mana saja yang nanti dialirkan listriknya. Insya Allah, pasokan listrik di lokasi MXGP aman,” ujar Manager PT. PLN (Persero) UP3 Sumbawa, Wiedhyarno Arief Wicaksono, saat ditemui di Rocket Motor Sirkuit, Samota, Kamis (16/6).

Baca Juga:  Tiba di Sumbawa Jemaah Haji Kloter 5 di Sambut Bupati

Kejuaraan kelas dunia ini sebutnya, memerlukan daya listrik sebesar 1,38 MVA. Pihak PLN juga menggunakan dua penyulang yang di back up mesin genset. Sedangkan untuk anti kedip memakai unit Uninterruptible Power Supply (UPS).

“Untuk menjaga supaya tidak kedip kita pakai alat itu (UPS). Keandalannya hampir sama saat MotoGP di Mandalika kemarin. Intinya kami (PLN) sangat siap menyambut MGXP Samota ini,” kata Wiedhyarno.

Ia memastikan jika pasokan listrik di gelaran MXGP Samota ini tidak akan menganggu kebutuhan listrik kepada masyarakat selaku pelanggan. Sebab, PLN masih memiliki cadangan daya sekitar 27 MW sampai 30 MW.

Baca Juga:  Bawaslu Sumbawa Bekali Panwascam Cara Pengawasan Logistik Pemilu

“Aman kok. Tidak menganggu (pasokan listrik untuk pelanggan. Kan untuk MXGP cuman perlu 1,38 MVA. Sisanya (cadangan daya) masih banyak,” tandasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *