Tutup Reses di Penyaring, Ridwan Gelontorkan Pokir Rp 115 Juta

SUMBAWA – Dusun Penyaring Atas, Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, jadi lokasi terakhir Reses Masa Sidang I tahun 2022, anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Ridwan, SP.

Dihadapan puluhan warga yang hadir, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, siap mengelontorkan dana pokir miliknya sebesar Rp 115 juta untuk membantu masyarakat Desa Penyaring pada tahun 2023 mendatang.

Anggaran itu nantinya digunakan untuk Jalan Usaha Tani (JUT) Kuang Rea – Ujung Rp 100 juta dan bantuan masjid Al-Muttaqien Rp 15 juta. “Insyaa Allah, untuk membantu warga di sini, tahun depan saya akan berikan pokir. Totalnya Rp 115 juta,” kata Ridwan, Sabtu (12/3) malam.

Anggota Komisi II DPRD Sumbawa ini menyebut, bantuan tersebut bisa saja direalisasikannya tahun ini, asalkan keuangan daerah membaik.

“Ya, tapi kita harus tahu jugalah. Kan sekarang masih pandemi. Belum lagi bulan Juni nanti ada even MXGP. Mohon do’anya semua semoga tidak ada recofusing lagi,” ujarnya.

Baca Juga:  Petani Tembakau Sumbawa Deklarasi Dukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024 

Lebih lanjut Ridwan menegaskan, jika ingin seperti Kelurahan Seketeng, maka pemilih PKB di Desa Penyaring, harus lebih banyak lagi. Di Kelurahan Seketeng, ia menyisihkan dana pokirnya hampir 1 miliar. “Makin banyak warga di sini (Desa Penyaring) yang memilih PKB, makin besar juga anggaran pokir yang kami siapkan. Semoga kedepan PKB menang di Desa Penyaring dan Moyo Utara,” tandas anggota DPRD Sumbawa Dapil I ini.

Perwakilan warga, Hermansyah Idris, atas nama masyarakat menyampaikan sangat berterima kasih atas perhatian yang telah diberikan Ridwan.

“Sebelumnya kami sampaikan terima kasih kepada Pak Ridwan yang sudah bersedia mengelontorkan aspirasi untuk masyarakat Penyaring tahun depan,” ucapnya.

Baca Juga:  PDIP Sumbawa Target Menangkan Kontestasi Pileg 2024

Herman menuturkan, saat ini petani di desanya sangat membutuhkan perbaikan jalan usaha tani. Masyarakat memberikan harapan tinggi kepada Ridwan, agar dapat membantu mereka, khususnya para kelompok tani.

“Alhamdulillah, apa yang diinginkan petani kita langsung direspon. Sekali lagi terima kasih Pak Ridwan,” tutup Herman. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *