Perusahaan Besar Nasional Lirik Potensi Investasi di Sumbawa 

SUMBAWA – Dua perusahaan besar nasional, PT. GSI dan PT. Sumitomo, akan berinvestasi di Kabupaten Sumbawa. Hal ini ditandai direksi dua perusahaan itu memulai serangkaian kunjungannya sekaligus mengajak serta tim surveinya, Jum’at (7/1/2022).

Kedatangan orang penting ini diterima langsung Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, yang didampingi Wakil Bupati, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., di Ruang Rapat H. Hasan Usman, Kantor Bupati Sumbawa.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumbawa memaparkan sejumlah potensi sumber daya alam Sumbawa yang dapat menjadi objek investasi kedua perusahaan tersebut. Beberapa di antaranya adalah Food Estate di Kecamatan Labangka, Shrimp Estate di Kecamatan Moyo Utara, dan Kawasan Industri di Teluk Santong, serta Kawasan Integrasi Pulau Bungin. Keempat potensi itu disebut Bupati sangat layak menjadi lahan investasi PT. GSI dan PT. Sumitomo.

Baca Juga:  Formasi PPPK Guru Honorer Tahun 2022 Bertambah, Ini Penyebabnya

Hadirnya iklim investasi di kawasan-kawasan tersebut menurut Bupati, akan sangat berpengaruh pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat sekitar kawasan tersebut. Salah satu di antaranya melalui perekrutan tenaga kerja dan munculnya peluang-peluang usaha lainnya.

Presiden Direktur PT. GSI, Ginanjar mengatakan, kunjungannya bersama Direktur PT. Sumitomo ke Kabupaten Sumbawa, untuk melakukan survei lokasi dan melihat langsung potensi Sumbawa yang dapat dikembangkan.

Ia berharap kerjasama perusahaannya dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, dapat berjalan baik sehingga komitmen untuk mengembangkan kawasan potensial Sumbawa dapat terwujud. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *