Bupati Lantik 30 Pejabat Struktural dan 268 Pejabat Fungsional

SUMBAWA – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, melantik sebanyak 30 Pejabat Struktural dan 268 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Jum’at (31/12/2021), di Aula H. Madilaoe ADT, Lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa pelantikan Pejabat Fungsional yang dilakukan ini merupakan implikasi dari diterapkannya kebijakan penyederhanaan birokrasi, sebagaimana mandat Presiden Jokowi yang menghendaki adanya perubahan kongkrit dalam reformasi pemerintahan.

Penyederhanaan birokrasi pada instansi pemerintah, salah satunya ditandai dengan penyederhanaan menjadi dua level eselon, dan jabatan struktural diganti dengan jabatan fungsional yang menekankan keahlian dan kompetensi.

Terkait kebijakan penyederhanaan birokrasi ini, kata Haji Mo, sapaan akrab Bupati, Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan serangkaian kegiatan yang dimulai dengan penyederhanaan struktur organisasi, analisis jabatan fungsional yang sesuai dengan jabatan administrasi yang terdampak, pengusulan jabatan administrasi yang akan dialihkan ke jabatan fungsional dan diakhiri dengan diterbitkannya rekomendasi persetujuan Nomor 800/8786/Otda tertanggal 30 Desember 2021 oleh Mendagri.

Baca Juga:  Inilah Capaian Mo-Novy Jelang Setahun Masa Jabatan 

Berdasarkan persetujuan Mendagri tersebut, Bupati Sumbawa diberikan mandat untuk segera melantik pejabat administrasi yang disetarakan ke dalam jabatan fungsional sebanyak 268 jabatan fungsional hingga tanggal 31 Desember 2021.

Selain melantik 268 pejabat fungsional, Bupati Sumbawa juga melantik 30 pejabat struktural. Di antaranya, Syaihuddin, SP, yang sebelumnya Sekcam Plampang, dipromosi menjadi Camat Plampang. Hartono, S.Sos, sebelumnya Camat Moyo Hilir, dimutasi menjadi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sumbawa.

Posisi Camat Moyo Hilir, kini dipercayakan kepada Deden Fitriyadi, S.STP., M.Si, yang  sebelumnya menjabat Kabid Administrasi Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa. Camat Maronge diisi oleh Ismail, S.Sos yang sebelumnya Sekcam Sumbawa.

Baca Juga:  Jalan Depan Terminal Empang Diperbaiki Tahun Ini 

Rahmad Udayana, SH., M.Si, yang sebelumnya Camat Labangka, dimutasi menjadi Sekretaris pada Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, menggantikan Ir. Hj. Diana, yang dimutasi menjadi Kepala Bagian Umum pada Sekretariat DPRD Kabupaten Sumbawa. Alfiansyah, S.STP, yang sebelumnya Kabid Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Sumbawa, dipromosi menjadi Camat Labangka. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *