Dirreskrimum Polda NTB Pantau Vaksinasi di Sumbawa

SUMBAWA – Diretur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda NTB, Kombes Pol. Hari Brata, S.I.K., MH., meninjau langsung pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, Kamis (16/12/21).

Kujungan Hari Brata ke lokasi vaksinasi massal di Kantor Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas ini, didampingi Kapolres Sumbawa, ABKP Esty Setyo Nugroho, S.I.K., bersama Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr (Han), Pejabat Utama Polres Sumbawa, serta pihak pemda setempat.

“Kegiatan saya disini melakukan pengecekan vaksinasi serentak di Kabupaten Sumbawa. Ini sudah berjalan dari waktu lalu, namun kegiatan ini ditekankan kembali kesiapan vaksin dosis 1 di wilayah Sumbawa sudah masuk angka 70 persen,” kata Hari Brata.

Baca Juga:  Unit Layanan Cuci Darah Resmi Beroperasi di RSUD Sumbawa

Ia menjelaskan, setelah 70 persen vaksinasi dosis 1 terpenuhi, maka akan mengejar realisasi 50 persen dosis ke dua. Sebab lanjutnya, tahun depan, pemerintah sudah mulai mendorong dosis 3 untuk booster. Ditambah lagi, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

“Untuk masyarakat yang sudah divaksin dosis I cek kembali kartu vaksinnya, apabila sudah masuk jadwal segera melakukan vaksin. Kodim dan Polres sudah menjadwalkan di masing-masing desa,” ungkapnya.

Secara umum tambahnya, vaksinasi Covid-19 di NTB sudah mencapai 74 persen untuk dosis 1. Bahkan, NTB urutan ke 6 Nasional capaian vaksinasi. “Kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi bahwa vaksin untuk kesehatan, tidak ada isu hoax karena ini dampaknya untuk kesehatan masyarakat,” imbuhnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *