Tinggal 20 Persen, Jalan Lantung-Sepukur Tinggal Dihotmix

SUMBAWA – Proyek peningkatan jalan Lantung Sepukur-Ropang terus dikebut. Kini, sisa pengerjaan tinggal 20 persen, dan sudah memasuki tahap pengaspalan. ”Per 31 Oktober kemarin, progresnya sudah 68,32 persen. Sekarang sudah 80 persen, mau persiapan hotmix,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa, Dian Sidartha, ST, MM, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (09/11/2021).

Proyek dengan anggaran Rp 9,1 miliar itu dikerjakan oleh PT. Nindya Toba Artha, dengan nilai kontrak Rp 8,64 miliar. Berdasarkan kontrak, pengerjaan harus selesai per 13 November 2021 mendatang. Artinya hanya tersisa 4 hari lagi.

Baca Juga:  BPBD Sumbawa Bersihkan Lokasi Pasca Banjir di Kecamatan Lunyuk

Sisi lain, medan menuju wilayah tersebut terbilang sulit. Terlebih saat ini telah memasuki musim penghujan. Meski kondisinya demikian, dengan waktu yang tersisa, Dian meyakini pengerjaan selesai tepat waktu.

Sebaliknya jika terjadi keterlambatan, kata dia, masa pengerjaan terpaksa diperpanjang hingga akhir Desember 2021. ”Kalau tidak tuntas bisa memberikan penambahan waktu sampai 31 Desember. Kami berharap di tanggal 13 (November) selesai,” harapnya.

Lalu bagaimana dengan paket pengerjaan lain ? Menurut Dian, pengerjaannya berjalan aman dan lancar. Bahkan, dipastikan semua selesai tepat waktu. Seperti jalan Talwa-Katompo serta paket pengerjaan lainnya. ”Kalau PL aman-aman saja, yang lain on the track,” tandasnya. (PS)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *