Terpilih Secara Aklamasi, Haji Mo Kembali Pimpin NU Sumbawa

SUMBAWA – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, kembali menahkodai Pimpinan Cabang Nadhdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumbawa. Ia terpilih secara aklamasi dalam Konfercab XVII di Hotel Grand Samawa, Sabtu (16/10) malam.

”Iya, sudah ditetapkan melalui rapat pleno tadi. Terpilih secara aklamasi,” ungkap Ketua Panitia Konfercab XVII NU Kabupaten Sumbawa, Syamsul Munir.

Setelah penetapan ketua terpilih, dilanjutkan dengan pemilihan tim formatur. Tim yang terdiri dari lima orang itu bertugas melengkapi susunan kepengurusan. Mulai dari dewan Mustasyar, dewan Syuriyah hingga struktur Tandfiziyah.

Tim formatur akan bekerja berdasarkan waktu yang telah ditentukan dalam persidangan. Bisa saja seminggu, atau sebulan. Namun yang pasti, formatur dituntut bekerja dengan hati-hati.

Baca Juga:  Tingkatkan Minat Baca, Dispussip Sumbawa Bangun Ruang Pelayanan Perpustakaan 

”Tidak boleh keburu ya. Untuk menetapkan struktur yang proporsional kemudian profesional. Nantinya, pada penempatan personalnya masing-masing berdasarkan kompetensi masing-masing,” terang Munir.

Setelah penyusunan struktur rampung, dilanjutkan dengan pengusulan SK ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta. Dilanjutkan dengan pelantikan.

Terpisah, Ketua PCNU Sumbawa terpilih, Drs. H. Mahmud Abdullah, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Dia berharap, di bawah kepengurusan periode 2021-2026, NU Sumbawa bisa lebih baik dari sebelumnya.

”Alhamdulillah, dan terima kasih atas terpilihnya saya selaku ketua tandfiziyah di Kabupaten Sumbawa, secara aklamasi. Mari bagaimana NU ke depan bisa bangkit kembali,” kata Haji Mo, sapaan akrabnya. (PS) 

Baca Juga:  Banyak yang Lowong, Jabatan KUPT Segera Terisi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *