Siap-siap, Tes SKD CPNS 2021 Dimulai Tanggal 29 September

SUMBAWA – Bersiap-siaplah bagi peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum tahun 2021. Badan Kepegawaian Nasional (BKN), telah menetapkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), untuk Kabupaten Sumbawa.

Berdasarkan jadwal yang telah diterima oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Sumbawa, tes SKD yang di pusatkan di SMK Negeri 3 Sumbawa ini, mulai dilaksanakan dari tanggal 29 September sampai 16 Oktober mendatang.

“Alhamdulillah, jadwalnya sudah kita terima. Untuk Sumbawa, tes SKD nya dilaksanakan selama 18 hari. Tanggal 29 September hingga 16 Oktober 2021. Mungkin juga ditambah satu hari kalau nanti ada peserta yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil rapid tes antigen,” ungkap Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa, Arief Hidayat, SSTP, MSi.

Mengenai lokasi rapid tes antigen, Arief Hidayat, didampingi Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Budi Sastrawan, SIP, MSi menegaskan, berdasarkan hasil koordinasi yang dilakukan pihaknya, Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa, akan dijadikan sebagai pusat rapid tes bagi peserta tes CPNS tahun 2021.

Baca Juga:  Maling Motor Ini Nyaris Babak Belur Dihajar Warga 

Untuk mekanismenya, ia mengatakan akan diatur lebih lanjut. Kemungkinan akan disertakan dalam pengumuman yang akan dibuat dalam waktu dekat ini.

Yang pasti, hasil rapid tes antigen ini mesti dibawa oleh peserta saat pelaksanaan tes. Begitu juga dengan persyaratan lainnya seperti kartu ujian, surat deklarasi sehat serta KTP.
Bagi peserta yang reaktif lanjut Arief, yang bersangkutan tetap bisa mengikuti tes. Peserta tersebut harus menginformasikannya kepada panitia.

Nantinya, panitia akan menginformasikan kembali terkait waktu dilakukannya jadwal ulang seleksi. “Hak peserta tadi tidak gugur meski dia reaktif. Jadi dia ikut diakhir, satu hari setelah 18 hari pelaksanaan atau hari ke 19. Untuk lebih detailnya, nanti akan kami sampaikan dalam pengumuman. Tolong baca
dengan teliti pengumuman nantinya, karena rinci kami buat semuanya,” kata Arief.

Baca Juga:  Sambut MotoGP 2022, Sumbawa Siapkan Destinasi Wisata Unggulan

Arief tak lupa berpesan kepada peserta mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi. Yang tidak kalah pentingnya, tetap menjaga kesehatan. Selain itu, peserta juga diminta untuk membaca dengan teliti semua persyaratan dalam pengumuman nantinya. Kemudian saat pelaksanaan tes bisa datang tepat waktu. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *