Operasi Patuh Rinjani, Polres Sumbawa Kedepankan Sikap Humanis

SUMBAWA – Berbeda dengan pelaksanaan Operasi Patuh pada tahun-tahun sebelumnya, Operasi Patuh Rinjani 2021, mengutamakan kegiatan simpatik yang tegas namun tetap humanis.

Seperti halnya kegiatan yang di gelar pada hari ke enam, Sabtu (25/09), bertempat di Simpang Kantor PLN Sumbawa. Petugas melaksanakan kegiatan himbauan dan penertiban protokol kesehatan kepada pengendara yang melintas.

Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK., saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Sumardi, S.Sos., mengatakan kegiatan operasi tersebut diisi dengan kegiatan edukasi protokol kesehatan, edukasi tertib berlalu lintas melalui bakti sosial, pembagian masker hingga pemasangan stiker himbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

Baca Juga:  Mabuk Komix, Seorang Remaja Diciduk Polisi

“Dalam kegiatan ini, kami lebih mengutamakan kegiatan himbauan dan penertiban penerapan protokol kesehatan,” ujar Kasi Humas.

Meskipun mengutamakan himbauan, pihaknya juga tetap memberikan sanksi tegas kepada setiap pelanggar lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan. Seperti tidak memakai helm, ugal-ugalan, tidak membawa dokumen kendaraan, kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknis, dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Ia mengatakan, Operasi Patuh Rinjani 2021 digelar guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga selama Operasi Patuh Rinjani 2021 ini, angka kecelakaan dapat menurun dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat,” harapnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *