Hari Pertama SKD, 26 Peserta Tidak Hadir

SUMBAWA – Sebanyak 26 peserta tidak hadir pada hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum tahun 2021, Rabu (29/09). Sebelumnya, ada dua peserta yang juga tidak bisa ikut serta dalam pelaksanaan tes yang di pusatkan di SMK Negeri 3 Sumbawa ini.

Bedanya, mereka tidak hadir karena sehari sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil rapid tes antigen. “Nah, kalau peserta yang 26 ini, tidak hadir di lokasi tes tanpa keterangan,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa, Tata Kostara, SSos., yang ditemui saat memantau langsung pelaksanaan tes, Rabu (29/09).

Pelaksanaan tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini, dibagi dalam empat sesi. Tiap sesinya kata Tata Kostara, didampingi Sekretaris, Arief Hidayat, S.STP., M.Si., dan Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi ASN, Budi Sastrawan, S.I.P., M.Si., diikuti 60 peserta. Ini sesuai standar protokol kesehatan. Artinya, dalam sehari ada 240 peserta yang hadir.

Baca Juga:  ASN Tolak Vaksin Bakal Disanksi

Di sesi pertama sebut Tata Kostara, peserta yang hadir 52, sementara yang tidak hadir 7 orang (satu diantaranya karena terkonfirmasi Covid-19). Sesi kedua, juga 52 hadir, dan tidak hadir 8 orang. Sesi tiga, hadir 54 dan tidak hadir 6 orang. Sementara sesi terakhir, 52 hadir dan tidak hadir 7 orang (satu diantaranya karena terkonfirmasi Covid-19). “Jadi untuk hari pertama ini, total peserta yang hadir itu 210 orang,” terang mantan Kepala Dinas Pemadam Kebakaram (Damkar) ini.

Di hari pertama ini lanjutnya, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dan Wakil Bupati, Dewy Noviany, S.Pd., M.Pd., juga berkempatan hadir memantau langsung jalannya pelaksanaan tes. Keduanya sempat memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta. “Tadi ada Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati datang. Peserta dikasi semangat, diminta tetap fokus dan tidak tegang mengisi soal-soal tes SKD,” ujarnya.

Baca Juga:  Wabup Sumbawa Sebut APBD Pro Rakyat Diupayakan Secara Bertahap 

Untuk hari kedua pelaksanaan tes SKD tambah Tata Kostara, satu peserta dipastikan tidak hadir. Yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil rapit tes antigen, yang dilakukannya hari ini (kemarin), atau sehari sebelum pelaksanaan tes. “Untuk hari kedua besok (hari ini), ada satu peserta yang positif lagi. Semoga semuanya hadir di lokasi tes, kecuali yang kena Covid-19,” demikian Tata Kostara. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *