Gerai Vaksin, Upaya Kapolres Lombok Utara Capai Target Vaksinasi 1000 Jiwa

LOMBOK UTARA – Untuk mendukung percepatan vaksinasi merdeka di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Polres Lombok Utara, membuka gerai vaksin di pesantren dan rumah ibadah yang beroperasi mulai tanggal 6-7 September 2021, di beberapa titik di KLU.

“Gerai ini diharapkan mampu meningkatkan capaian vaksin nasional dan mampu mendorong minat masyarakat untuk divaksin,” ungkap Kapolres Lombok Utara, AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH, saat mendampingi KabidKum Polda NTB, Kombes Pol Abdul Azaz Siagian, SH., MH, memantau vaksinasi di Pondok Pesantren Bayyinul Ulum, Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Senin (6/9).

Ia menyebutkan gerai vaksin ini disebar di empat titik berbeda. Targetnya, satu lokasi mampu mencapai  500 jiwa. Vaksinasi ini diprioritaskan untuk peserta didik yang ada di pesantren tersebut.

“Tujuan kita untuk menciptakan herd imunity di kawasan pondok pesantren. Kita prioritaskan peserta didik, karena ini juga untuk mendukung pembelajaran secara tatap muka.  Numan, bukan berarti untuk siswa aja lho. Masyarakat disekitaran Pondok Pesantren Bayyinul Ulum, juga harus divaksin,” terang AKBP Feri.

Baca Juga:  Sukseskan Vaksinasi Anak, Bhabinkamtibmas Tarusa Kasi Hadiah 

Bukan saja di Pondok Pesantren Bayyinul Ulum, Desa Santong, Kecamatan Kayangan, vaksinasi merdeka ini juga dilakukan di Vihara Loka Dharma Dusun Sempak, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung.

Agar berjalan lebih maksimal, Polres Lombok Utara, berkoordinasi dengan jajaran TNI dan Dinas Kesehatan setempat. Ada 26 vaksinator yang diterjunkan. Mereka dibagi dalam dua titik.

“Jumlah vaksin yang sediakan 200 vial, dengan capaian target vaksinasi 2000 orang di empat titik. Lebih boleh, kurang jangan,” tegas Kapolres Lombok Utara

Selain melakukan vaksinasi, lanjut Kapolres, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa sembako, Al-Qur’an dan sajadah di Pondok Pesantren Bayyinul Ulum. “Tadi kita juga sempat memberikan tali asih berupa beras 100 kilogram, beberapa Al-Qur’an dan sajadah,” jelasnya

Baca Juga:  Unit Layanan Cuci Darah Resmi Beroperasi di RSUD Sumbawa

Untuk vaksinasi hari kedua, Kapolres, menambahkan akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Al – Ma’arif Darussalam, Dusun Montong Pal, Desa Rempek, Kecamatan Gangga dan Vihara Giri Ratana Puja, Dusun Panasan Daya, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung.

“Semoga dengan adanya gerai vaksin ini, mampu meningkatkan capaian vaksinasi nasional,” harapnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *