Kapolres Sumbawa Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasat Narkoba dan Kasat Lantas

SUMBAWA – Sejumlah jabatan penting di Polres Sumbawa kini diisi wajah baru. Hal ini setelah Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.IK, M.IP, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) PJU dan Kapolsek jajaran, Sabtu (11/5) pagi.

Upacara Sertijab yang berlangsung di lapangan Apel Wicaksana Laghawa Polres Sumbawa itu dihadiri seluruh PJU, Kapolsek jajaran, Danki Brimob, Ketua Bhayangkari dan anggota, serta seluruh Personel Polres Sumbawa.

Serah terima jabatan pejabat utama dan Kapolsek ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda NTB Nomor : ST/266/IV/KEP./2024 Tanggal 30 April 2024 Tentang Pengukuhan atau Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda NTB.

Dalam surat telegram tersebut, Waka Polres Sumbawa Kompol Iwan Sugiyanto, SH., diganti oleh Kompol Ricky Yuhanda, SE,.S.IK,.MM., yang sebelumnya menjabat Wakapolres Lombok Barat. Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Niko Herdianto, S.Tk,.S.IK., diganti AKP Edwin Isa Mahendra, S.TK,.S.IK., yang sebelumnya Paur Si BPKB Subditregident Ditlantas Polda NTB,

Baca Juga:  Jadi Pengedar Narkoba, Enam Warga Kota Mataram Diringkus Polisi

Kemudian Kasat Narkoba Polres Sumbawa, AKP Muh. Fathoni, SH diganti oleh AKP Thamrin, S.Sos., yang sebelumnya Kasat Narkoba Polres Bima Kota. AKP Thamrin sebenarnya bukan orang baru di Polres Sumbawa, sebab pada Tahun 2015 hingga 2017 pernah menjabat sebagai Kasat Polair Sumbawa. Wajah lama dengan jabatan baru.

Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin manyampaikan, bahwa mutasi jabatan adalah hal biasa, yang dimaksudkan untuk penyegaran organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri.

Ia mengucapkan terima kasih sekaligus penghargaan kepada para pejabat utama yang berpindah tugas atas totalitasnya selama bertugas di Polres Sumbawa.

Baca Juga:  Angka Kriminalitas di Sumbawa Tahun 2022 Menurun

Kapolres berpesan kepada pejabat yang baru dilantik di antaranya mengenai tugas wewenang dan tanggung jawab serta bersama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Sumbawa.

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat bergabung dan bertugas di Polres Sumbawa. Saya harap agar segera beradaptasi,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *