Wakapolres Sumbawa Kini Dijabat Kompol Iwan Sugianto 

SUMBAWA – Wakapolres Sumbawa kini diisi wajah baru. Hal ini ditandai dengan serah terima jabatan yang diikuti acara pisah sambut yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Sumbawa, Selasa (18/4).

Kini Wakapolres Sumbawa dijabat Kompol Iwan Sugianto SH. Sebelumnya Kompol Iwan menjabat sebagai Kabag Ops Polres Sumbawa Barat. Kompol Iwan menggantikan Kompol Rafles P. Girsang S.IK yang dipercaya menduduki jabatan baru Ps. Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda NTB.

Selain Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Reskrim juga berganti. Untuk Kabag Ops Polres Sumbawa kini dijabat AKP Mulyadi SH yang sebelumnya Kasat Samapta Polres Sumbawa menggantikan Kompol Sari Mukmin SH yang ditarik ke Polda NTB mengisi jabatan Kasubbag Dumasanwas Itwasda. Kemudian Kasat Reskrim dari IPTU Ivan Roland Cristofel STK kepada IPTU M. Rayendra Rizqilla Abadi Putra, STK., SIK.

Dalam kesempatan itu, Waka Polres lama, Kompol Rafles P. Girsang S.IK mengaku sangat senang bisa bertugas di Sumbawa selama 1,2 tahun. Kerjasama semua personil sangat luar biasa sehingga semua permasalahan dapat terselesaikan dengan baik. Karena itu ia berharap semua personil Polres Sumbawa menjadi manusia yang bermanfaat dan beruntung. “Saya mohon pamit dan minta maaf jika banyak kesalahan,” ucapnya.

Baca Juga:  Sepeda Motor Hasil Curian Dikembalikan ke Pemiliknya

Sementara Waka Polres Sumbawa baru, Kompol Iwan Sugianto SH, berharap sebagai warga baru dapat diterima menjadi saudara dan keluarga. Karena Ia berpedoman dimana bertugas selalu mencari saudara. Perwira kelahiran Jakarta ini juga meminta support dari semua personil dalam menjalankan tugas barunya di Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa, AKBP Henry Novika Chandra S.IK MH mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Ia menyampaikan selamat datang kepada pejabat baru di Polres Sumbawa yang bermotto Tangguh (Tanggung Jawab, Unggul, dan Harmonis).

Dikatakan AKBP Henry, keberhasilan Polres adalah mampu memelihara kamtibmas serta hal–hal yang bersifat kontijensi. “Kualitas kita dinilai berdasarkan pengambilan keputusan yang tepat tanpa keraguan dan itu dipertanggungjawabkan secara etik dan disiplin,” tegasnya.

Baca Juga:  Sempat Bersembunyi, Pelaku Perampasan HP Akhirnya Ditangkap

Ia berharap ke depan lebih berprestasi, sebab karier seseorang dimulai dari diri sendiri. “Dimanapun bertugas berikanlah yang terbaik sesuai kemampuan. Ciptakan suasana kerja yang nyaman dan sejuk. kedudukan serta jabatan tidak ada yang abadi. Meskipun belum sempurna tapi berikanlah kontribusi yang terbaik bagi daerah tempat dimana kita bertugas,” pesannya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *