Hendak Berbuat Onar, Geng “Bulan Sabit” Digulung Polisi

SUMBAWA – Sekelompok remaja yang menamakan diri Geng “Bulan Sabit” digulung polisi saat hendak berbuat onar di Komplek BTN Bukit Permai, Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa, Jum’at (20/1) malam.

Mereka diamankan saat berkumpul di rumah salah seorang anggota geng, dan bersiap-siap hendak melakukan penyerangan terhadap lawannya. Anggota Polsek Kota Sumbawa bersama Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa, langsung mengangkut anggota geng yang berjumlah 8 orang ini.

Kapolres Sumbawa Polda NTB, AKBP Henry Novika Chandra SIK, MH., yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Sumardi S.Sos, Sabtu (21/1) mengatakan, sebelumnya polisi menerima laporan dari masyarakat terkait adanya sekelompok remaja yang telah diamankan di salah satu rumah di Komplek BTN Bukit Permai Kelurahan Seketeng Sumbawa.

Baca Juga:  Rangkap Bisnis, Pemilik Rumah Kos Buka Kantin Sabu

Pihaknya langsung meluncur dan mengamankan 8 orang remaja, termasuk salah satunya perempuan. Dari keterangan yang diterima, ternyata para remaja ini merupakan anggota geng yang dinamakan “Bulan Sabit”. Mereka hendak melakukan penyerangan dan membuat keributan.

“Sebelum menyerang mereka berkumpul di salah satu rumah temannya yang berada di sana, namun aksi itu diketahui warga setempat dan langsung diamankan,” terangnya.

Dari tangan para remaja ini, diamankan barang bukti senjata tajam berupa pisau dan panah. Selanjutnya mereka diberikan pembinaan dan diinapkan semalam di Mapolsek Sumbawa. Paginya, mereka dijemput orang tuanya setelah membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Baca Juga:  Ngakunya Diperkosa, Ternyata Bohong 

“Kami juga berharap agar orang tua lebih mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus lagi ke dalam kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” pungkas perwira berprestasi ini. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *