Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Beringin Sila 

SUMBAWA – Bendungan Beringan Sila yang merupakan bendungan terbesar di Kabupaten Sumbawa, diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis (29/12).

Peresmian bendungan yang berlokasi di Kecamatan Utan ini ditandai dengan penekanan tombol dan penandatanganan prasasti yang dilanjutkan dengan pelepasan bibit ikan di lokasi bendungan.

Saat meresmikan Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, dan Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyebutkan, Bendungan Beringin Sila merupakan bendungan ke-35 yang dibangun dalam kurun waktu 8 tahun terakhir, dengan menelan anggaran sebesar Rp 1,7 trilyun. Bendungan tersebut memiliki luas genangan 126 hektar dan bisa mengairi sawah sekitar 3.500 hektar.

Baca Juga:  Samping Eks Kantor DPRD Lama Kini Dibangun Taman 

Jokowi berharap keberadaan bendungan tersebut mampu meningkatkan produktivitas pertanian secara drastic. “Sebelumnya para petani mungkin bisa panen sekali, nanti bisa meningkat menjadi 2-3 kali,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *