Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan 232 Unit Mesin Ketinting 

SUMBAWA – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyerahkan bantuan secara simbolis mesin ketinting 6,5 PK sebanyak 232 unit senilai Rp 687.578, kepada tiga Kelompok Usaha Bersama (KUB).

Bantuan ini diserahkan usai Bupati memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan, Kamis (10/11), yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Bantuan ini sejalan dengan usaha pemerintahan Mo-Novi dalam upaya memenuhi janji dan 10 program unggulannya. Seperti pada poin ketiga disebutkan memberikan bantuan peralatan kepada nelayan dan pengembangan tekhnologi perikanan.

Janji dan 10 program ini tentunya dibuat setelah menyadari sepenuhnya bahwa Kabupaten Sumbawa menyimpan kekayaan Sumber Daya Alam kelautan dan perikanan yang sangat besar dan beranekaragam. Demikian pula wilayah perairannya yang teduh, sangat potensial untuk kegiatan perikanan tangkap,  pembudidayaan rumput laut, mutiara, Ikan, dan udang, maka pengembangan sektor ini dengan maksimal akan mampu meningkatkan kesejahteraan dan penghasilan masyarakat Sumbawa khususnya para nelayan.

Baca Juga:  Serapan Dana Desa di Sumbawa Baru 84 Persen

Untuk diketahui, bantuan ini bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2022 melalui DPA Dinas Kelautan dan Perikanan melalui program Pengelolaan Perikanan Tangkap pada Kegiatan Pemberdayaan Nelayan Kecil. Bantuan ini juga sejalan dengan serap aspirasi Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa sehingga melalui bantuan ini terlihat jelas bahwa terjadi sinergi dan kerjasama antara Pemerintah Daerah bersama wakil rakyat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumbawa khususnya para nelayan.

Bantuan sebanyak 232 unit mesin ketinting ini diserahkan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Bugis Permai Desa Labuhan Mapin Kecamatan Alas Barat sebanyak 70 unit, kemudian 100 unit diserahkan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kamase Desa Pulau Kaung Kecamatan Buer dan sisanya sebanyak 62 unit diserahkan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pesisir Utara Desa Labuhan Burung Kecamatan Buer. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *