Dishub Sumbawa Kebut Pengerjaan Rehab Dermaga Labuhan Aji

SUMBAWA – Rehab dermaga Labuahn Aji Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas, hingga kini pengerjaannya sedang berjalan. Langkah percepatan telah dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa, untuk mengejar waktu hingga Desember mendatang. “Sedang berjalan (pengerjaan rehab),” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa, Abdul Azis, Sabtu (29/10).

Azis menegaskan ada sedikit kendala dalam pelaksanaan pengerjaan. Khusunya pembuatan 600 beton penahan gelombang. Solusi yang ditempuh pihaknya dengan mendatangkan alat cetak dari Surabaya. Sehingga, penggerjaan bisa dilakukan di lokasi.

“Kemarin itu agak terkendala dipembuatan 600 beton. Tapi sekarang percetakannya dikirim dari Surabaya dan sedang dalam pengerjaan,” terang Azis.

Baca Juga:  Sumbawa 'Jual' Pantai Gelora di Event Sail Indonesia 2024 

Untuk diketahui, masa kontrak proyek dengan anggaran 3,7 M bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 ini, akan berakhir pada tanggal 14 Desember mendatang.

Guna mengejar penggerjaan tuntas sebelum habis masa kontrak Azis mengatakan, telah dilakukan upaya percepatan seperti penambahan tenaga dan jam kerja.

“Kemarin sudah ada penambahan tenaga kerja dibawa dari Sumbawa, kemudian penambahan jam kerja malam. Termasuk mendatangkan tenaga teknis,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *