Pansel 3 Kepala OPD Dimulai, Ketat di Bappeda  

SUMBAWA – Sebanyak 17 pejabat ikut seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Pemda Sumbawa.

Ke 17 pejabat tersebut telah dinyatakan lulus validasi dan verifikasi administrasi.  Hari ini Jumat (16/9) para peserta mengikuti asesment kompetensi di Aula Madilau ADT di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa.

iklan pemda

Sekda Sumbawa  yang juga Ketua Panitia Seleksi, Drs. H. Hasan Basri, M.Si, yang ditemui beberapa hari lalu mengatakan,  seleksi terbuka tersebut untuk mengisi tiga jabatan yang lowong. Meliputi Kepala Badan Penelitian dan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta Kepala Dinas   Kelautan dan Perikanan.

Dalam surat pengumuman dan panggilan  mengikuti asesemen kompetensi, jabatan Kepala Bappeda diincar oleh 6 kandidat, Kepala BPKAD 5 orang serta Kadis Perikanan dan Kelautan 6 peserta.

Baca Juga:  Perusda Siap Kelola Saliper Ate dan Samongkat 

Untuk Kepala Bappeda diincar oleh orang-orang yang sebelumnya dan kini malang melintang di Bappeda. Persaingan ketat bakal terjadi. Mereka adalah DR Dedy Heriwibowo S.Si, M.Si, Aminuddin ST, MT,  Adi Nusantara S.Sos, MT, M Yahya Sofyan S.Pt, Me.Dev, Nurhikmah S.Pt, M.AP dan Zainal Arifin S.Pt, M.Si.

Adi Nusantara merupakan penjabat  Kepala Bappeda. Sementara untuk Kepala BPKAD diikuti 5 peserta sebagian besar  didominasi oleh orang dalam, termasuk  Sekretaris merangkap Plt Kepala DPKA, Didi Hermansyah SE. Dia akan bersaing dengan sejumlah rekannya seperti Abdul Rahman SE, Ishak Rahman SE, Kaharuddin SE Mec.dev dan M Yahya Sofyan SPt, Mec.dev.

Baca Juga:  Jalan Depan Terminal Empang Diperbaiki Tahun Ini 

Begitu juga pada jabatan Kadis Perikanan dan Kelautan. Enam peserta adalah orang dalam atau pernah menjabat di dinas itu. Mereka adalah Adi kusumayadi SPi, MSi, Burhanuddin S.SPi, Rahmad Hidayat SPi, MT, Hj. Rahmawaty SPi, M.Si, Widodo SST, dan Zulkifli, SPi. Siapa diantaranya yang sukses ? (PS)

iklan pemda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *