Aksi Empati Ansori Buat Mbah Mun dan Kaum Dhuafa 

SUMBAWA – Wakil Ketua I DPRD Sumbawa, Drs. Mohammad Ansori, kembali melaksanakan kegiatan sosialnya. Aksi empati yang dilakukan terhadap kaum dhuafa dan kurang beruntung ini, rutin dilakukannya setiap hari Jum’at. Selain melihat langsung kondisi masyarakat, politisi Gerindra ini juga memberikan bantuan untuk meringankan beban sesama.

Pengusaha sukses itu, kali ini menyambangi kediaman Kasimun. Kakek berusia 79 tahun yang biasa dipanggil Mbah Mun tersebut, kesehariannya bekerja mendorong rombong berjalan kaki untuk menjual kue. Dia tinggal bersama istrinya, Siti Aminah di rumah sangat sederhana, tepat di belakang SMP Katolik, Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa.

Ansori juga berkeliling ke sejumlah tetangga Mbah Mun untuk memberikan bantuan. Rata-rata kehidupan mereka berada di bawah garis kemiskinan. Seperti halnya Mbah Mun, tetangga setempat juga tinggal dan membangun rumah dengan cara menyewa lahan.

“Alhamdulillah, kami masih diberikan kesehatan untuk kembali berbuat dan berbagi,” kata Ansori, kepada sejumlah wartawan yang ikut mendampinginya, Jum’at (17/12/2021).

Baca Juga:  Bantu Masyarakat, PIRA Sumbawa Adakan Bazar Murah 

Diakui Ansori, menyambangi masyarakat sekaligus memberikan bantuan ini kerap dilakukannya. Sebab masyarakat sangat merindukan untuk didatangi dan diberikan semangat untuk bangkit. Dan keberadaannya sebagai anggota DPRD, sebagai wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah rakyatnya. Karena dengan turun langsung seperti ini, dia mendapat gambaran secara utuh sehingga program-program pemerintah nantinya dapat tepat sasaran.

“Bukan hanya di lokasi ini saja, ada juga di lokasi lain yang kehidupannya sama. Pemerintah harus memberikan perhatian khusus. Minimal yang tidak memiliki lahan untuk tempat tinggal dapat direlokasi, yang punya semangat untuk membuka usaha diberikan bantuan modal sehingga mampu mandiri, dan tidak lagi berharap uluran tangan,” ujarnya.

Mbah Mun yang didampingi istrinya, mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Ansori yang telah menyempatkan waktu sekaligus memberikannya bantuan. “Saya tidak bisa membalasnya, saya hanya bisa berdoa semoga Allah yang membalas Bapak dengan kebaikan dan kebahagiaan,” kata Mbah Mun yang kemudian diamini Ansori.

Baca Juga:  Bantu Korban Banjir Lobar, Polda NTB Terus Kirim Bantuan 

Mbah Mun mengakui jika Ansori dan istrinya sering menyambangi dan memberikannya bantuan. Sehingga Mbah Mun terutama Siti Aminah istrinya, sangat kenal dengan sosok dermawan tersebut. Tak hanya itu, semua tetangganya terlihat akrab dengan wakil rakyat ini. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *