Samping Eks Kantor DPRD Lama Kini Dibangun Taman 

SUMBAWA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumbawa, saat ini tengah membangun sebuah taman kota berlokasi di jalan Pendidikan, atau persisnya di samping kantor DPRD lama.

Taman yang bangun dengan anggaran Rp 400 juta bersumber dari APBD Sumbawa 2021 ini, tidak dipergunakan untuk tempat berjualan.

Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pembangunan Setda Sumbawa, Usman, S.E., mengatakan, saat ini proses pembangunannya sudah mencapai 75 persen lebih. “Taman ini dibangun di atas tanah eks rumah dinas milik Pemprov NTB, yang sudah diserahkan ke Kabupaten Sumbawa,” ujar Usman, Kamis (24/11/2021).

Dijelaskan Usman, perencanaan pembangunan taman tersebut telah ada sejak tahun 2019 lalu. Lantaran adanya refocusing Covid-19, sehingga realisasinya baru dapat dilakukan pada tahun 2021 ini. “Insya Allah, dipertengahan Desember sudah selesai. Kemarin kontraknya sekitar Oktober,” tandasnya.

Baca Juga:  Kado PDIP Sumbawa untuk Megawati, Beri Makan Masyarakat Tidak Mampu 

Untuk konsep, ia menegaskan murni taman dan tidak diperkenankan untuk mencari nafkah (berjualan). “Benar-benar taman, tidak difungsikan untuk jualan. Kan yang berjualan ada di depan situ. Nanti di taman ini kita tanam pohon tabu buya yang bunganya kayak sakura biar lebih bagus,” imbuhnya.

Mengenai nama taman, Usman, mengaku mendapatkan informasi dari dinas terkait. “Untuk namanya mungkin nanti ada usulan dari Bupati atau wakil bupati seperti apa. Saya belum dapat info dari OPD soal nama ini,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *