Meriah, Peringatan HGN 2021 dan HUT PGRI di SMKN 1 Sumbawa   

SUMBAWA – Berbagai kegiatan digelar SMK Negeri 1 Sumbawa, dalam rangka meriahkan Hari Guru Nasional 2021 dan HUT PGRI Ke-76. Mulai dari lomba kebersihan kelas, paduan suara, karaoke hingga nonton bareng film dokumenter.

Moment tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan siswa mulai dari dance, karaoke, peragaan tim Palang Merah Remaja (PMR), Kepramukaan hingga tarian tradisional.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Indriana Dinartiwi mengatakan, selain memeriahkan hari guru, kegiatan itu juga untuk membangun kembali kreatifitas siswa setelah sekian lama belajar dari rumah akibat pandemi Covid-19.

”Kurang lebih selama dua tahun ini mereka kan kayak ‘tidur’ di rumah. Tidak ada aktivitas. Minat bakat dan kreativitas mereka itu kan seakan-akan mandeg, berhenti. Jadi gak tau mau ngapain. Jadi melalui event ini, kita mencari nih bakat anak-anak yang sudah lama tertidur karena Covid-19 ini,” ujarnya, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga:  15 TK Swasta Bakal Dinegerikan Tahun 2023

Ia menyebutkan ada beberapa lomba digelar. Pertama lomba kebersihan lingkungan. Lomba ini bertujuan untuk membangun kesadaran dan kepedulian anak terhadap kondisi lingkungan. Kemudian lomba paduan suara. Lomba ini diikuti oleh perwakilan tim dari delapan jurusan.

”Tujuannya apa, agar memudahkan kami sendiri untuk saat kegiatan upacara bendera nanti. Jadi kita nda perlu susah-susah mengumpulkan siswa lagi. Tapi sudah ada tim dari masing-masing jurusan,” terang Indri.

Indri berharap, kegiatan-kegiatan tersebut dapat membangun kembali suasana sekolah agar terasa seperti suasana hari-hari normal. “Saya pribadi sebagai guru, ingin melihat mereka kembali berkreativitas, kembali bangkit lagi, pulihkan pendidikan, tidak hanya melulu mereka berteman dengan gadget. Tapi mulai lagi berinteraksi dengan guru-gurunya secara langsung,” ungkapnya.

Baca Juga:  Siswa SLBN 1 Sumbawa, Wakili NTB ke Tingkat Nasional

“Semoga di tahun-tahun ke depannya kami semakin bisa menarik minat, bakat serta kreativitas siswa. Karena siswa kan jangan hanya dengan gadget aja jaman sekarang dikit-dikit gadged, minat bakat mereka tu malah tertidur dalam diri mereka,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *