Dilalap Si Jago Merah, Belasan Kamar Hotel Sunset Palm Resort Hangus Terbakar

LOMBOK UTARA – Belasan kamar di Hotel Sunset Palm Resort, Gili Trawangan, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, ludes terbakar dilalap si jago merah, Senin (08/11/2021), sekitar pukul 13.00 Wita.

Peristiwa kebakaran ini hampir membuat bangunan Hotel Sunset Palm Resort, rata dengan tanah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Korban jiwanya tidak ada. Tapi kerugiannya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” kata Kapolsubsektor Gili Indah, IPDA Zulharman Lutfi, S.H., lewat keterangan tertulisnya.

Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Namun, cuaca yang terik dan hembusan angin kencang membuat kobaran api dengan cepat membesar.

Baca Juga:  Ditinggal Mancing, Rumah Dibobol Maling

“Selain cuaca yang panas, api juga cepat melahap kamar hotel karena bahan yang digunakan cepat terbakar,” terang IPDA Zulharman.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.00 Wita, dengan bantuan warga dan beberapa anggota polisi.

Proses pemadaman api menurut IPDA Zulharman, sedikit terkendala akibat sulitnya mendapatkan air. Termasuk alat yang terbatas.

Ia berharap, pemda memberikan perhatian  terkait pengadaan alat pemadam kebakaran.

“Tadi masyarakat agak kesulitan mendapatkan air. Alat yang dipakai juga ala kadarnya. Semoga pemda dapat menyediakan paling tidak alat pemadam mini lah, supaya kejadian seperti ini dapat diminalisir,” tutupnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *