Hasil Olah TKP, Kebakaran Sape Karena Arus Pendek

KOTA BIMA – Penyebab kebakaran hebat yang menghanguskan puluhan rumah di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Minggu pekan kemarin, akhirnya terkuak.

Kebakaran yang juga menyebabkan puluhan warga kehilangan rumahnya ini, ternyata disebabkan oleh arus pendek.

Bukan diakibatkan percikan api pembakaran sampah seperti informasi awal kebakaran.

Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, melalui Kasat Reskrim, IPTU M Rayendra, RAP, Selasa (12/10), mengatakan dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah ini dikarenakan adanya korsleting listrik (arus pendek).

“Berdasarkan hasil interogasi awal terhadap para saksi, patut diduga bahwa titik awal atau sumber api ini, bersumber pada plafon ruang tengah rumah panggung milik Afnah, yang terbuat dari kain dan triplek,” jelas Kasat Rayendra, melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga:  Polisi Buru Terduga Pelaku Pembacokan

Barang bukti penguat yang menjadi dasar dari hasil olah TKP, sambungnya, berupa 5 potong kawat tembaga yang diduga sisa kabel yang terbakar pada dinding tengah ruang tamu, 2 kantong arang dan abu yang diambil pada ruang dapur dan ruang tengah, sisa potongan kayu yang terbakar dan 1 buah tabung gas ukuran 3 kilogram. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *