Bupati Sumbawa Lantik 130 Nakes dan 73 Tenaga Teknis Jadi PNS 

SUMBAWA – Sebanyak 130 tenaga kesehatan (Nakes) dan 73 tenaga teknis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini ditandai dengan pengambilan sumpah/janji oleh Bupati Sumbawa di Aula H. Madilaoe ADT Kantor Bupati Sumbawa, Rabu, 1 Maret 2023. Hadir di antaranya Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada PNS yang telah dilantik. Bupati berharap amanah dalam menjalankan tugas di instansi masing-masing.

“Tentu sumpah/janji yang telah diucapkan sebagai seorang PNS merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan tidak hanya dari pemerintah, namun juga dari masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan para PNS harus mampu menterjemahkan dan melaksanakan aksi riil Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang telah mengubah paradigma reformasi birokrasi agar berorientasi pada kinerja yang profesional, berkomitmen pada kepentingan rakyat serta mengedepankan akuntabilitas dalam pelaksanaan kinerja.

Baca Juga:  DPMD Ingatkan Desa Segera Cairkan DD Tahap III 

Untuk itu, Bupati meminta para Pegawai Negeri Sipil yang baru saja diangkat untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, memiliki etos kerja yang produktif, terampil dan kreatif, sehingga tidak ada lagi suara-suara miring terkait kinerja PNS yang menurun.

“Saya minta kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, agar selalu belajar, mau berbenah diri, dan senantiasa mengasah diri untuk dapat melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga melepas secara resmi dan menyerahkan penghargaan serta tabungan hari tua kepada 16 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang telah mencapai batas usia pensiun per 1 Februari 2023, dan 15 orang PNS per 1 Maret 2023 yang diterima secara simbolis oleh Amiruddin dan Dede Darwati. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *