Bupati Lepas Kontingen PWI Sumbawa Berlaga di Porwanas Jatim 

SUMBAWA – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melepas keberangkatan kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa mewakili PWI Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Tahun 2022 di Malang, Jawa Timur. Atlit PWI Sumbawa akan bergabung dengan kontingen NTB untuk berlaga di ajang yang berlangsung pada 21—27 November.

Hadir mendampingi Bupati Sumbawa saat pelepasan di halaman Kantor Bupati, Jumat (18/11/2022) pagi, di antaranya Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM, Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq SH, Wakil Ketua I Drs. Mohamad Ansori, Wakil Ketua II sekaligus Ketua KONI, Syamsul Fikri AR., S.Ag, M.Si, Kadis Kominfotik Sumbawa, Tri Karyati S.Sos, Branch Manager Bank NTB Syariah, Yenny Juliana, Kabag Pembangunan, H Yudi Patria Negara ST., MM, pengurus dan atlit dari PWI Sumbawa.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa yang akrab disapa Haji Mo’ mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingan PWI Sumbawa di Porwanas Malang, Jawa Timur. Ia berpesan, untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga nama baik Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Lepas Kontingen Marching Band Ponpes Modern Dea Malela ke Kejurnas 

Bupati berjanji, akan memberikan bonus bagi anggota PWI Sumbawa yang berhasil meraih prestasi gemilang di Porwanas Tahun 2022 di Malang, Jawa Timur. “Untuk bonus yang saya janjikan, siap kita berikan, yang penting berprestasi dan membawa nama baik daerah,” ujarnya, seraya berharap atlit PWI Sumbawa tidak hanya menjadi ‘singa’ pena, tapi juga ‘singa’ lapangan.

Sebelumnya, Ketua PWI Sumbawa Zainuddin SE menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya, baik secara moril maupun materil kepada PWI Sumbawa yang akan bergabung dalam kontingen PWI NTB mengikuti Porwanas selama sepekan di Malang, Jawa Timur.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan maksimal Bapak Bupati, Sekda, Pimpinan DPRD, Ketua KONI, Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa, PT Amman Nusa Tenggara, PT SJR,  dan jajaran Pimpinan lainnya, Kapolres Sumbawa, Polres Sumbawa serta mitra strategis yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu,” ungkapnya.

Untuk diketahui, PWI Sumbawa mengirim 20 orang atlet yang akan mengikuti beberapa cabang olahraga. Seperti, Catur, Tenis Meja, Futsal, Biliar, Bridge, Atletik, dan Sepak Bola. Para artlit ini, merupakan hasil seleksi Porwanas tingkat Provinsi NTB. Sekaligus PWI Sumbawa sebagai pengirim atlet terbanyak se kabupaten/kota se NTB. “Kita ada 29 orang dari kontingen PWI Sumbawa, terdiri dari 20 atlet dan 9 pelatih/offisial,” jelasnya.

Baca Juga:  Potong Bersyarat PMK, Pemda Beri Ganti Rugi 10 Juta Per Ekor 

Untuk itu PWI Sumbawa akan berusaha semaksimal mungkin meraih prestasi pada kegiatan 3 tahunan itu. “Kita optimis bisa meraih prestasi di Porwanas. Ada dua cabang menjadi favorit yanki Bridge dan Atletik. PWI NTB memberikan amanah kepada Sumbawa untuk dua cabor itu. Kita juga langsung dilatih oleh pelatih yang berlabel nasional,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *