Proyek HAMP dan ALS Dinas PUPR Tuntas 100 Persen 

SUMBAWA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa, menyatakan pengerjaan proyek Hibah Air Minum Pedesaan (HAMP) dan Pengelolaan Air Limbah Setempat (ALS), telah rampung 100 persen.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, melalui melalui Kabid Air Minum dan Sanitasi (Amsan), Muhammad Sofyan S.T, saat ditemui, Selasa (25/10).

Untuk program reimburse HAMP terang Largo, sapaan akrabnya, proses pengerjaannya dilaksanakan langsung oleh Kelompok Swadaya Manfaat (KSM). Ia menilai seluruh pekerjaa berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, semua program dikerjakan dengan baik, juga sudah tuntas 100 persen,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Serahkan Piagam Penghargaan Kepada 20 Kades 

Largo menyebut program HAMP dilaksanakan di 14 desa yang tersebar dibeberapa kecamatan. Total anggarannya mencapai Rp 14 Miliar.

Diungkapkannya, program HAMP tersebut dilaksanakan di 14 desa yang tersebar dibeberapa kecamatan, dengan total anggaran mencapai 14 miliar.

”Kami menargetkan membangun jaringan perpipaan dari rumah kerumah dengan total mencapai 2.205 sambungan rumah,” ucapnya

Ditegaskannya, dari hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan dalam pelaksanaannya, program tersebut dinilai berjalan dengan baik sesuai serta dengan perencanaan. Hal itu bisa dicapai tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak terutama masyarakat yang merasakan manfaat atas program tersebut. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *