Desa  

Janji Taufik Usai Diberi Amanah Jadi Ketua FK2D

SUMBAWA – Kepala Desa Gontar Kecamatan Alas, M. Taufik SP, meraih suara terbanyak pada pemilihan langsung Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) Kabupaten Sumbawa, yang berlangsung Kamis (6/10).

Dari 124 pemilih yang merupakan kepala desa termasuk caretaker, Taufik meraup 50 suara. Lebih banyak 16 suara dari pesaingnya, H. Hapsan, Kades Empang Bawa Kecamatan Empang.

Sementara Kades Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu, Alwan Hidayat, meraih 27 suara. Sedangkan Kades Jorok Kecamatan Unter Iwis, Rusman Akang, hanya meraih 6 suara sedangkan 4 suara abstain.

Taufik akan memimpin FK2D selama 3 tahun kedepan, 2022–2025. Terpilihnya Taufik mendapat dukungan dari kepala desa lainnya, termasuk oleh empat pesaingnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sumbawa Konsultasikan Masalah ADD ke Kemendagri

Mereka berharap ketua terpilih dapat membawa FK2D lebih maju dan anggotanya lebih solid.

Ketua FK2D Sumbawa, M. Taufik mengatakan bahwa kedepannya dirinya akan amanah atas kepercayaan yang diberikan. Begitu juga dengan rasa  kebersamaan akan dibangkitkan dan ditingkatkan.

”Insya Allah kedepan tali silaturrahmi antar kepala desa di Kabupaten Sumbawa akan saya bangkitkan,” ujarnya.

Pengelolaan FK2D yang lebih baik lagi juga menjadi perhatiannya. Dengan demikian diharapkan tidak ada lagi kepala desa yang tersangkut persoalan hukum.

“FK2D ini akan kita kelola sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Saya tidak mau ada lagi teman-teman yang berurusan dengan hukum. Dengan amanah ini saya ingin kebersamaan kita tetap terjalin, itu saja,” ucap Taufik. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *