Patroli Cipkon, Petugas Amankan Sajam dan Motor Brong

SUMBAWA – Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) jelang perayaan natal dan tahun baru 2022 di wilayah hukum Polres Sumbawa, terus digencarkan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan dan membiasakan masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas.

Kegiatan patroli cipkon yang dipimpin langsung oleh Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi S.Sos kali ini menyasar jalan utama yang berada di daerah Terminal Sumer Payung Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Rabu (22/12/21) malam.

Dalam kegiatan tersebut petugas melaksanakan pengaturan lalu lintas dan pemeriksaan kelengkapan kendaraan baik R2 dan R4, serta memberikan himbauan Kamtibmas dan himbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  Bisnis Narkoba, Dua Pemuda di Kota Bima 'Digigit' Tim Cobra

“Sasaran patroli Cipkon ini mencegah timbulnya gangguan kamtibmas seperti sajam, miras, narkoba, kendaraan knalpot brong dan tentunya penegakan protokol kesehatan 5M,” ucapnya.

Dikatakan Kasi Humas, dalam kegiatan yang berjalan kurang lebih dua jam tersebut, petugas juga menindak 2 kendaraan bermotor yang kedapatan mengunakan knalpot brong dan mengamankan satu buah sajam yang dibawa seorang remaja asal Desa Kakiang, Kecamatan Moyo Hilir.

“Motor brong dan sajam yang kami amankan langsung dibawa ke Mapolres Sumbawa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *