Rapatkan Barisan, DPC PKB Sumbawa Makin Solid dan Kompak

SUMBAWA – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumbawa, terus berbenah. Konsolidasi internal terus digencarkan pasca ditetapkannya, H. Ilham Mustami, S.Ag, sebagai ketua tanfidziyah pada Muscab V PKB Sumbawa, di Hotel Grand Legi Mataram, Minggu 19 September 2021 lalu.

Muscab itu juga melahirkan sekretaris tanfidziyah yang dijabat, Sri Wahyuni dan bendahara, Sukiman Kamaluddin. Sementara Ridwan dan H Ruslan, dipercaya mengisi posisi ketua dewan syuro dan sekretaris syuro.

Kini, komposisi kepengurusan lengkap DPC PKB Sumbawa periode 2021/2026, telah diusulkan ke DPP di Jakarta, untuk di-SK-kan dalam waktu segera. “Sudah kita usulkan. Tinggal menunggu keputusan DPP saja terkait kepengurusan lengkap DPC tahun 2021/2026,” ungkap Ketua DPC PKB Sumbawa, H. Ilham Mustami, S.Ag, Selasa (05/10).

Bos MilkyBo itu menegaskan, keputusan Muscab V di Mataram, merupakan keputusan mutlak dan mengikat. Menurutnya, pelaksanaan Muscab telah sesuai dengan mekanisme, dihadiri 15 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC).

Baca Juga:  Cara Yamin Abe Alihkan Nelayan Pengebom Jadi Nelayan Bagang

Mantan Anggota DPRD Sumbawa dua periode ini, menepis adanya gejolak internal PKB pasca Muscab. Malah sebaliknya, semua pengurus mulai dari fraksi hingga DPAC solid dan kompak. Mereka menerima bahkan siap mengamankan produk Muscab sebagaimana keputusan DPP dan DPW PKB.

Hal senada juga disampaikan Ketua Fraksi PKB, Sukiman Kamaluddin. Dia menegaskan bahwa Muscab merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan di tingkat DPC. Sehingga tak ada alasan fraksi, DPAC, Ranting maupun Banom untuk tidak menerimanya.

”Muscab sudah menghasilkan keputusan bulat mengikat terhadap pengurusan baru DPC Sumbawa. Segala dinamika sudah selesai kita laksanakan secara demokratis. Keputusan di Mataram itu sangat Demokratis. Clean and clear. Kami fraksi dan DPAC siap mengamankan,” tegas Kiman.

Dia mengatakan, DPC PKB Sumbawa, kini fokus terhadap kerja-kerja politik menghadapi Pemilu 2024. Selain melakukan penguatan internal dari DPAC, ranting hingga Banom, PKB Sumbawa juga konsisten membangun sinergitas dengan berbagai stakeholder.

Baca Juga:  Sukseskan Pilkada Serentak, KPU Sumbawa Segera Rekrut Anggota PPK dan PPS 

Pada Pemilu 2024 mendatang, kata dia, PKB target menang di Pilpres dan Menang juga di Pilkada. Bahkan tak menutup kemungkinan PKB Sumbawa, akan menyodorkan kandidatnya pada Pilkada Sumbawa 2024 mendatang.

”Kita juga akan lakukan road show politik. Kita silaturrahim baik dengan berbagai tokoh partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat dan budayawan. Kita ingin mendengar aspirasi dan harapan mereka. Kita berharap PKB ini juga menjadi corong bagi kaum Nahdiyin dalam menyalurkan apa yang menjadi harapan mereka,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *