Porkab Cabor Sepakbola dan Futsal Resmi Dihelat, 6 Kecamatan Absen

SUMBAWA – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola dan Futsal, resmi dihelat. Ajang pencarian atlet terbaik yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) NTB tahun 2022 itu, dibuka langsung Bupati Sumbawa, yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Varian Bintoro, SSos, MSi, Sabtu (16/10), di Stadion Pragas Sumbawa.

Cabor Sepakbola mulai digelar dari tanggal 16 sampai 27 Oktober 2021 mendatang. Semua pertandingan di pusatkan di Stadion Pragas Sumbawa. Sementara Cabor Futsal, baru dipertandingankan tanggal 20 Oktober hingga 26 Oktober 2021. Gedung Olahraga (GOR) Mampis Rungan Sumbawa, menjadi pusat seluruh pertandingan.

Untuk Cabor Sepakbola kata Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Sumbawa, Hamzah Abdullah, saat menyampaikan sambutannya, hanya diikuti 18 dari 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa. Kecamatan Maronge, Lantung, Ropang, Orong Telu, Buer dan Alas Barat, tidak ikut berpartisipasi. “Ada 6 kecamatan yang absen. Kami dari pengurus dan panitia sudah menyurati semua kecamatan untuk ikut. Tapi cuman 18 kecamatan yang siap,” ujarnya.

Ketidak hadiran kecamatan tersebut menurut polisi Gerindra ini, cukup disayangkan utamanya Maronge, Buer dan Alas, karena potensinya cukup banyak. “Tapi itu tidak mengurangi semangat kita dalam menjaring bibit-bibit unggul, khususnya untuk Cabor Sepakbola ini,” tandasnya.

Baca Juga:  Jaring Atlet Terbaik Untuk Porprov 2022, Perpani Sumbawa Lakukan Skorda

Kepada pengurus Askab yang masuk dalam tim talen clothing, ia berpesan untuk melaksanakan seleksi pemain secara professional. “Jangan ada lagi istilah like and dislike, nda boleh itu. Kalau memang potensinya bagus, wajib hukumnya dipilih,” katanya mengingatkan.

Hal senada juga disampaikan Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri, SAg, MSi. “Kepada Tim Monev KONI, saya berpesan bekerjalah dengan professional. Stand by terus di lokasi pertandingan, pantau, lihat, buka mata cari atlet-atlet yang berprestasi. Jangan ada like and dislike. Semoga dari sini muncul atlet-atlet yang memiliki skill luar biasa untuk kita persiapkan ke Proprov nanti,” tandas Syamsul Fikri.

Sementara itu, Bupati Sumbawa, dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Pemeirntahan dan Kesra, Varian BInoro, SSos, MSi berharap, selain sebagai wahana menambah pengalaman bertanding, Porkab juga diharapkan menjadi ajang pembinaan terhadap atlit Sepak Bola dan Futsal, agar lebih mengoptimalkan potensi diri.

Baca Juga:  Atlet PON Papua Diguyur Bonus

Dikesempatan itupun, Bupati mengajak semua masyarakat Sumbawa khususnya generasi muda, untuk menjadikan olahraga sebagai trend atau bagian dari gaya hidup, yang merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.

Dikatakan, dalam pertandingan, menang kalah adalah hal biasa, kemenangan sejati hanya dimiliki oleh mereka yang berjuang, dan yang menjunjung tinggi nilai sportifitas dan fair play.

Dipenghujung sambutan, Bupati juga berharap kegiatan tersebut akan memunculkan atlit-atlit Sepak Bola dan Futsal yang handal, yang dapat mengangkat nama dan reputasi Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan ini dihadiri pula pimpinan dan anggota DPRD, anggota Forkopimda, Kepala OPD, Camat beserta jajarannya. (PS) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *