Bandara Dibuka Kembali, Polres Sumbawa Perketat Pengawasan Prokes

SUMBAWA – Setelah sempat ditutup beberapa waktu lalu, kini Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, resmi membuka kembali jalur penerbangan antar daerah, Rabu (08/09).

Aktivitas masyarakat khususnya para penumpang di bandara ini pun, tidak luput dari pengawasan ketat Kepolisian Resort Sumbawa. Utamanya terkait kamtibmas, serta penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK., melalui Kasi Humas, AKP Sumardi S.Sos mengatakan, personel Polres Sumbawa, yang bertugas di sana terus berkoordinasi dengan pihak bandara guna terciptanya kamtibmas dan situasi yang kondusif di Bandara.

Dimasa pandemi ini, pihaknya lanjut Kasi Humas, juga bekerjasama dengan pihak bandara untuk bersama-sama melakukan pengawasan yang ketat atas penerapan Prokes terhadap para penumpang saat di bandara.

Baca Juga:  Sempat Coba Bunuh Diri Tapi Digagalkan, Kini Ditemukan Gantung Diri 

“Selain memberikan rasa aman kepada para penumpang, personel kami juga melakukan pengetatan dan pengawasan penerapan Prokes sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona,” terang Kasi Humas.

Lebih lanjut, Kasi Humas, menuturkan pihaknya juga tetap mengingatkan kepada petugas bandara, agar memastikan dan mengecek kembali terkait syarat terbaru perjalanan udara yang telah diberlakukan oleh pemerintah.

“Dari pantauan kami, baik kedatangan dan keberangkatan pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar. Semoga selalu aman dan semua tetap sehat,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *